Sabtu, 24 September 2011

ini adalah cara convert file pdf ke word

Setahu saya, setiap dosen yang masuk ke kelas selalu memberikan kita soft copy berupa modul untuk mata kuliah. tetapi terkadang kita terkendala dengan modul yang diberikan tersebut ternyata formatnya pdf. artinya apa, kita hanya dapat membacanya dan mencetaknya tidak dapat mengeditnya.padahal banyak materi yang di jabarkan terlalu panjang,..sedangkan kita hanya perlu mengambil ringkasan dari materi tersebut.
bagi teman-teman yang memiliki uang lebih tentu mudah mencetak modul setebal 107 halaman dan menawarkan ke teman-teman yang lain untuk meng foto copy. permasalahannya adalah, tidak semua mahasiswa berkantong tebal. sayapun tak sanggup apabila harus mengeprint apalagi menfoto copy modul kalkulus tersebut.
alhasil saya coba gogling dan menemukan aplikasi untuk merubah dari file pdf ke word.sehingga saya bisa memilah-milah materi mana yang akan saya ambil, saya potong, dan saya kecilkan. hasilnya lumayan buat menghemat ngeprint. selain itu dengan mengedit sendiri diktat tersebut secara tidak langsung kita akan membaca dan mengetahui isi dari materi tersebut.
bagi kawan-kawan yang ingin aplikasinya dapat mendownloadnya. semoga dapat membantu teman-teman mahasiswa lain yang kesulitan.

thank's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar